Memulai Usaha

Bengkel Las Cahaya Depok

Berdiri sejak 23 Mei 2013 di kota Depok, Jawa Barat. Berawal dari pemberdayaan tenaga-tenaga terampil dibidang pengeLasan dan sekedar melayani pesanan warga sekitar, kami memulai usaha ini.
di tahun pertama terasa memang cukup berat, karena belum banyak orang yang tahu keberadaan kami akibatnya seringkali bengkel kosong order/pesanan.



Di akhir tahun pertama barulah kami mulai gencar mempromosikan keberadaan bengkel kami, kami kunjungi setiap bangunan rumah yang sedang dibangun diwilayah dekat-dekat bengkel kami, kami tawarkan pemilik rumah/Developer/Kontraktor nya untuk berkenan menggunakan jasa kami. tentu sambutannya beragam, ada yang menyambutnya dengan baik tapi tidak sedikit pula penolakan yang kami dapatkan. ya itu hal biasa dalam dunia Sales. Semakin banyak penawaran yang kita lakukan semakin banyak pula daftar penolakan di list kita, tapi prinsipnya terus lakukan jangan pernah berhenti, karena dari sekian banyak penolakan pasti akan ketemu dengan orang yang mau menerima kita. begitu kira-kira harapan kami.

Dari aktifitas rutin tersebut kami mencatat setiap kunjungan yang kami lakukan, nama pemilik rumah, developer atau kontraktor yang berwenang mengambil keputusan beserta nomor HP nya, dengan tujuan memudahkan kami untuk menghubungi mereka saat rumah yang di bangunnya sudah mendekati proses finishing. dan dari proses pemasaran dengan cara ini dikit demi sedikit kami mulai di kenal di kalangan Developer/Kontraktor bangunan bahkan sampai tukang bangunan itu sendiri. kami titipkan kartu nama kepada mereka, jika suatu saat mereka ada pekerjaan di tempat lain, masih dapat menggunakan jasa kami.

Era informasi seperti sekarang ini sangatlah menguntungkan dunia usaha, setiap pemilik usaha apapun dapat dengan mudah mempromosikan barang dan jasanya melalui internet, dan saat ini kecenderungan orang menggunakan HP/Gadget nya untuk mencari hampir semua hal kebutuhan nya, tinggal kejelian kita dalam memanfaatkan peluang ini. Bahkan banyak bidang usaha yang menggunakan jasa profesional untuk menangani bagian promosi mereka. tinggal bayar, semua media promosi nya sudah dikendalikan mereka. tapi saya pribadi belum sampai sejauh ini, kami masih jadi aktivis Sosmed sejauh ini.


Perkembangan dunia properti menjadi tantangan dan peluang yang sangat baik bagi usaha perbengkelan, itu alasan mengapa bidang usaha ini yang kami pilih. terlebih posisi kami yang berada di Depok, daerah penyangga Ibu Kota Jakarta, dimana perumahan tumbuh dengan sangat subur. Depok daerah yang masih cukup nyaman untuk di huni, dengan berbagai fasilitas transportasi menuju lokasi kerja di jakarta. mulai dari TransJakarta, CommuterLine, akses Tol sampai Lingkar Luar yang sedang dibangun saat ini. Harga rumah pun cukup bervariasi di wilayah Depok dari kisaran 250juta hingga Milyaran, yang memungkinkan bagi semua kalangan untuk memiliki rumah di Depok.

Saat ini kami juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa usaha Jasa lainnya seperti; Kusen Alumunium, Gypsum, Kitchen Set, Stainless Steel, Baja Ringan, Jasa Interior, Jasa Borong Bangunan dll agar lebih mudah dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan kami.

Demikian, semoga bermanfaat. info lebih lanjut mengenai jasa dan layanan kami silahkan menghubungi kami di Telp/WA. 085710738708

Wasalam,
Bengkel Las Cahaya Depok


https://linktr.ee/Bengkellastigacahaya



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mapping Area Pemasaran